Sepanjang Perjalanan With Za::

Kau tau za..ada banyak hal yang kudapat sepanjang perjalanan denganmu. Jazakillah khoir.
1. ” Kalo hijrahnya rasul dan shahabat dulu, mereka harus milih: jalan atau tidur. Sekarang kita bisa dua-duanya. Kita bisa tidur di perjalanan. Kenapa masih saja mengeluh?”
2. Sahabat kita di belakang sedang hafalan, kalau tidak pasti dia membaca. Sampai bawa buku ushul fiqih yang tebal itu. Bahkan dia ingin meminta kepada supir untuk tidak mematikan lampunya malam hari.
3. “Iya sih kita itu memang pergi buat muktamar khilafah, tapi gimana ya biar perjalanan kita itu juga selalu bernilai ibadah? Meskipun hanya dzikir, kok kadang masih sulit?”
4. “Adik kelasku itu udah mutusin pacarnya, padahal aku baru ngomong dikit. Bearti bener tu ya, kekuatan aqidah dan pemikiran itu bisa ngerubah orang dengan mudah.”
5. “Lahan pertanian kosong di sepanjang jalur tol, wah itu semua bisa jadi duit kalo pemerintah mau ngelola” (maklum, calon sarjana pertanian)
6. “Kalo lahan dengan kemiringan lebih dari empat puluh lima derajat, tanamannya harus yang tahunan, biar akarnya kuat” (lagi lagi, otak pertanian)
7. “Aku mau buat skripsi,bukan yang Baca lebih lanjut

Iklan