TSQ stories, Kisah kisah Penelitian dan Pengembangan Sains dan Teknologi di Masa Peradaban Islam – Dr.-Ing. Fahmi Amhar –

ilustrasi-_120703180755-957

  • Belajar Bahasa untuk Negara Adidaya
  1. Kegandrungan para ilmuwan terutama dari non native speaker untuk menyusun struktur bahasa arab, sehingga dari bahasa arab ke bahasa yang lain dan sebaliknya dapat disusun rumusan sederhana yang memudahkan pembelajaran dan penerjemahan
  2. Upaya sistematis mendidik seluruh warga negara agar menguasai bahasa arab sebagai bahasa islam, bahasa persatuan dan bahasa ilmu pengetahuan dengan baik dan benar, lisan maupun tulisan
  3. Kegandrungan para pemuda untuk belajar bahasa asing, agar dapat mencari ilmu dan sekaligus berdakwah ke luar negeri, demi keagungan islam dan kaum muslim

 

  • Olahraga Para Mujahid
  1. Silat: semangat jihad, nilai ruhiyah, bagi yang mampu menahan gejolak nafsunya
  1. Catur: strategi perang
  1. Berenang: infishal, di turki ada turkish bath
  2. Berkuda: salah satu syarat kelulusan pelajar ibtidaiyah

 

Iklan

Sepanjang Perjalanan With Za::

Kau tau za..ada banyak hal yang kudapat sepanjang perjalanan denganmu. Jazakillah khoir.
1. ” Kalo hijrahnya rasul dan shahabat dulu, mereka harus milih: jalan atau tidur. Sekarang kita bisa dua-duanya. Kita bisa tidur di perjalanan. Kenapa masih saja mengeluh?”
2. Sahabat kita di belakang sedang hafalan, kalau tidak pasti dia membaca. Sampai bawa buku ushul fiqih yang tebal itu. Bahkan dia ingin meminta kepada supir untuk tidak mematikan lampunya malam hari.
3. “Iya sih kita itu memang pergi buat muktamar khilafah, tapi gimana ya biar perjalanan kita itu juga selalu bernilai ibadah? Meskipun hanya dzikir, kok kadang masih sulit?”
4. “Adik kelasku itu udah mutusin pacarnya, padahal aku baru ngomong dikit. Bearti bener tu ya, kekuatan aqidah dan pemikiran itu bisa ngerubah orang dengan mudah.”
5. “Lahan pertanian kosong di sepanjang jalur tol, wah itu semua bisa jadi duit kalo pemerintah mau ngelola” (maklum, calon sarjana pertanian)
6. “Kalo lahan dengan kemiringan lebih dari empat puluh lima derajat, tanamannya harus yang tahunan, biar akarnya kuat” (lagi lagi, otak pertanian)
7. “Aku mau buat skripsi,bukan yang Baca lebih lanjut

RPTH at XT Square

Refleksi Pergantian Tahun, acara Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Ahad 30 Desember 2012 di XT Square

>> Ayo, ayo, yang mahasiswa relakan bangkumu buat ibu-ibu dan para tokoh. Kita diluar aja.
>> Nasyidnya “Jayalah Khilafah”
>> Ekonomi Indonesia (negara korporatokrasi) setahun ini: SEMAKIN TERJAJAH
>> 14 Dampak korporate:
1. hutan makin gundul
2. ikan dikuras
3. pasir dikeruk
4. sumber daya mineral dikeduk
5. begitu pula minyak dan gas
6. Timikia = provinsi Amerika. Gubernurnya = freeport
7. asing menguasai 30% perkebunan sawit
8. 23 Bank Umum Nasional dikuasai asing
9. utang negara 2000 Triliun
10. ketergantungan pangan 96,6% (hampir 100%)
11. 46,8% kapal di perairan indonesia dikuasai asing
12. operator seluler dikuasai asing
13. kebijakan ekonomi diatur konsultan asing
14. pengangguran dan kemiskinan meningkat
>>Impor Indonesia
– kedelai 70%
– Gandum 100%
– Gula 40%
– Daging sapi 900ribu ekor per tahun
– Susu 90 %
– Garam 50%
>> menurut data statistik, jumlah pengangguran dan kemiskinan menurun. Padahal yang meningkat adalah standarnya. jadi namanya bukan pengentasan kemiskinan, tapi pengentasan ANGKA kemiskinan
>> Lingkaran setan kemiskinan hanya akan semakin membelit para miskiners. Mulek.
>> Solusi tuntas : Revolusi ISLAM.

shoutul khilafah album ke 2

Lyrics Shoutul Khilafah 2 Full

1. Nasyd Daulah 1 : Khilafah Tlah kembali

Saat yang dinanti Tlah hadir kembali Tegaklah AI-Khilafah
Sluruh Umat Islam Bersatu kembali Dalam naungan Al-Liwa Ar-Raya
Sgala keberkahan Di langit di bumi Tercurah tak terhenti
Selalu temani Kemenangan Islam Di seluruh penjuru alam
Tiga masjid suci tlah kembali
Hancurlah negeri yahudi
Dakwah dan Jihad menggetarkan musuh Pantang menyerah raih kemenangan Reff.
Khilafah tlah kembali
Satukan sluruh negeri
Pekikkan takbir Allahu Akbar
Kibarkan Al-Liwa Ar-Raya
Khilafah tlah kembali
Satukan sluruh negeri
Khairu Ummah terwujud kembali Jayalah Khilafah Rasydah 2X

2. Khilafah Yang Dinanti

Langkah perjuangan ini Takkan terhenti
Walau sgala tantangan Slalu menghalangi
Sluruh umat trus berjuang Wujudkan kemenangan Islam Yakin janji Allah benar
Tuk Lanjutkan kehidupan Islam

Reff. : 2x
Khilafah Rosyidah yang dinanti Segera tegak kembali
Buah perjuangan tiada henti Janji Allah nan pasti
Allah yaa Robbal izzati Menangkanlah langkah ini Wujudkan satu kemenangan Bisyaroh Mu nan pasti
Kembali ke Atas

3. Nasyid Daulah 2 : Bisyaroh Nabawiyah

Bisyaroh Nabawiyah yang dinanti Khilafah Rosyidah wujudkan janji ini Keberkahan Allah temani umat Islam Tebar rahmat ke penjuru alam
Satu akidah satu perjuangan
Wujudkan Izzah raih kemenangan
Tiga masjid suci tlah tergenggam kembali Hancurlah negeri Yahudi
Quran dan Sunnah pedoman
Slamatkan umat dunia akhirat
Dakwah dan jihad thoriqoh kemulyaan Tuk pertahankan Khilafah

Reff.
Khilafah Rosyidah pelaksana Syariah Penegak ukhuwah pemersaru ummah Khilafah rosyidah pelanjut Risalah Jayalah KHilafah 2X
Jayalah Khilafah

4. Jayalah Khilafah!

Khilafah Rosyidah tlah kembali Satukan seluruh negeri
Timur Barat tlah ternaungi
Panji Liwa Roya nan suci
Khoiru Ummah terwujud sudah . Terbukalah sluruh pintu berkah Dakwah Jihad kokohkan lzzah Tebar rahmat ke penjuru alam
Khilafah tegak sejak Madinah …
Hingga Turki tiada terhenti
Tiga masjid suci tlah tergenggam kembali Hancurlah negeri yahudi
Khilafah Rosyidah yang tlah lama dinanti kini telah tegak keeembaaliii
Khilafah Rosyidah perjuangan tanpa henti… kini telah tegak kembali
Dan tibalah saatnya tuk Khilafah Rosyidah… Satukan kekuatan
Tuk selamatkan Ummat tuk lanjutan Futuhat Memimpin dunia
Dan tibalah saatnya tuk Khilafah Rosyidah Satukan kekuatan
Tuk selamatkan Ummat tuk lanjutan Futuhat Jayalah Khilafah..Jayalah Khilafah 3x

5. Derap Langkah Mujahidin

Ha..ha ha ha ha
Derap langkah para mujahidin Bergema ke penjuru alam Mengingatkan seluruh muslimin Kewajiban membela AI-Islam
Negara kafir terus menjajah
Negeri Islam terpecah belah
Tiada jalan pembebasan ummah
Hanyalah Jihad fi Sabilillaah
Reff. 2x

Ayo maju hai Mujahid Muda Terus berjihad usirlah penjajah Bebaskanlah sluruh negeri Islam Satukan dalam naungan Khilaafah
Ha..ha ha ha ha .
Jihad ibadah yang paling mulia Tiada amal menandinginya Korban harta darah serta jiwa Demi Islam Ad-Diin nan mulia
Reff. 2x

6. Majulah Mujahid Muda!

Wahai Umat nan mulia
Sambutlah seruan kebangkitan Janganlah berputus asa
Yakinlah kemenangan akan tiba Pastilah Allah kan memenangkan Langkah dakwah perjuangan kita
Tiada yang mampu ‘tuk menghentikan Laju kebangkitan umat Islam

Reff.
Majulah … Hai Mujahid Muda
Sambutlah Kebangkitan Islam
Bebaskan dari penjajahan
Seluruh negeri-negeri Islam… (Lanjutkan… Kehidupan Islam Rahmat bagi seluruh alam 2x)

Walau berjuta rintangan
Menghalangi dalam perjuangan
Dakwah dan Jihad lanjutkan
Hingga hancurnya sgala kemungkaran Saat Khilafah tegak kembali
Wujud kekuatan Islam sejati Usir penjajah wujudkan ‘izzah Bagi Umat Islam Khoiru Ummah

7. Khilafah Bukan Khayalan

1.Khilafah… Khilafah… Khilafah Khila fah

Aa…a A…aa A…aa …aa

2.Khilafah bukanlah khayalan
Tapi kemenangan yang dijanjikan Khilafah buah perjuangan
Umat sedunia penuh pengorbanan

Aa…a A…aa A…aa …aa

3.Gegap gempita umat Islam sedunia Gema kan dakwah mulia
Songsong janji Allah yang pasti tiba Kemenangan di depan mata

4.Pekikkan takbir nan penuh semangat Tunjukkan pada dunia
Langkah dakwah ummat tak kenal henti Khilafah kan tegak kembali 2X
Rindu khilafah telah membahana
Ke seluruh pelosok dunia

Tiada yang mampu tuk menghentikannya Karena janji Allah pasti tiba
Derita Ummat tiada terkira
Takkan pernah terulang lagi
Saar Khilafah tegak nan sempurna Kemuliaan Islam kan kembali

8. Kamilah Pejuang Islam (Orchresta)

Kamilah pejuang Islam
Menebar rahmat ke penjuru alam Tiada pernah henti berjuang Menegakkan kebenaran
Musuh Islam tak henti menyerang Saatnya umat rapatkan barisan Susun kekuatan hadapi rintangan Bersama umat takkan terkalahkan
AI-Islam jalan hidup kami
Rasulullah sang teladan kami
Dakwah dan jihad jalan agung kami Mati Syahid dambaan kami

Reff.
Ayo berjuang
Hancur leburkan segala kemungkaran Tunjukkanlah kepada dunia
Islam nan mulia takkan terkalahkan Terus berjuang
Bebaskan umat dari penjajahan Satukanlah sluruh negeri Islam Dalam naungan Khilafah Rosyidah

For Muhasabah

Saya inget suasana konferensi dua hari lalu. Saya semakin yakin, bahwa kemenangan islam itu sangat amat dekat. Khilafah nyaris kembali. Mungkin memang sudah saatnya nashrullah itu datang, dan kita buktikan pada para pencibir bahwa islam memimpin dunia merupakan janji Allah yang tidak dapat diingkari.
Isak tangis siang itu mengingatkan saya pada hal-hal sepele yang kadang jadi alasan kegalauan stadium akut. Aneh, masa pejuang islam yang ngurusin permasalahan umat justru tidak bisa menyelesaikan problem pribadinya.
Juga sebagai tamparan bagi saya yang belum mampu mencipta karakter pengemban dakwah tangguh pada ‘anak-anak’ binaan saya. Isakan itu makin keras tatkala ingatan beberapa tahun lalu hadir. Dikala pembina saya merasa bersalah atas didikannya yang kurang tepat. Padahal kelalaian saya waktu itu bukan karena beliau.
Tapi ada pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Saya sadar, saya bukan jadi pembina terpintar buat mereka, yang tahu segala hal, yang bisa mengkoordinir dengan sempurna. Saya berfikir, berapa banyak hal yang mereka dapatkan dari saya?
Muslim belahan dunia telah begitu semarak berjuang menyambut khilafah. Banyak pengorbanan yang mereka lakukan. Harta, waktu, keluarga, kuliah, pekerjaan, bahkan nyawa. Kalau kami?
Kami masih terlalu disibukkan dengan masalah kecil. Tugas kuliah keteteran, organisasi intern kampus kurang optimal, masalah asrama, mahad, ato apalah. Sadar woy! Plis!
Orang cerdas itu orang yang mikir akhirat. Tapi bukan berarti tak becus mengurusi permasalahan pribadi. Juga sebaliknya, jangan cuman mikirin diri sendiri sampe nggak care dengan masalah sodara seiman.

-o0o-

Ya Allah…
Kami tahu dakwah di jalanmu adalah amalan tertinggi nan agung. Memperjuangkan syariatmu dan khilafah sebagai penjaganya adalah kemuliaan. Terkadang kami malu menyebut diri pengemban dakwah. Engkau melihat kelemahan kami dan minimalisnya dakwah kami. Tapi, jangan Engkau biarkan kami terhempas dari barisan ini, Rabbi. Buat hati kami teguh dan raga kami kokoh untuk bertahan. Meski langkah ini harus terseok dan terseret-seret. Istiqomahkan kami untuk melayakkan diri. Karena kami yakin akan janjiMu. Karena kami yakin surgalah balasannya.

Orasi Parade Muharram -Sunda version-

Memperingati tahun baru hijriyah 1434 H

Lomba orasi empat bahasa

Tema khilafah dan umat terbaik

Perwakilan Angkatan 2010 Akhwat

salam

dulur2 saaqidah..

terang teu, kaayaan umat islam ayeuna?

sangsara!

bodo!

jawara korupsi!

teroris!

sadayana eta muslim.

kumaha wacana nu aya di media nyebatkeun eta sadaya

kaum muslim sadaya seueur nyandang titel2 nu awon

kacida ngenaskeun

kacida naasna

padahal urang sadaya umat nu pangsaena Allah

tos nyebatkeun urang sadaya khairu ummah

kumaha, aranjen yakin teu?

sajarah kapungkur tos masuhan buktos kajayaan islam

pas islam diterapkeun kasadayana dina nagara islam, daulah khilafah

khilafah tos ngajaga islam jeung kaum islam salama 13 abad

khilafah nyiptakeun generasi-generasi nu gumilang

aya seueur penemu sareng temuan2

ibnu shina, al kindy, al khawarizm, sareng nu sanesna

kabutuhan urang sadayana saperots kesehatan, pendidikan, keamanan, tiasa dimeunangkeun sacara mirah tur gampil

tapi tingali geura ka diri anjen!

kumaha anjem tiasa kenging sadaya eta kucara nu gampil?

sadayana awis! sadayana aya pajakna.

seueur murang kalih nu henteu tiasa sakolah

seueur rakyat nuu gaduh panyawat sareng teumampu barobat, lalandong, teu tiasa nawis dokter

kumaha muslim janten sapertos kieu?

naon nu nuju terjadi?

dimana umat nu pangsaena eta teh?

dimana?

ngaleungit! lenyap.

henteu, raksasa eta nuju kulem, ngan ukur kulem. urang kedah ngagugahkeun deui!

hiji-hijina jalan nyaeta mulangkeun deui khilafah

kanggo nerapkeun sedaya syariat islam

eta hiji-hijina solusi ti sadaya permasalahan hidup

eta hiji-hijina jalan kanggo nyandak deui label umat terbaik

khilafah eta harapan

khilafah eta kawajiban

khilafah eta jangjina Gusti Allah

dirikeun khilafah!

AllahuAkbar!

Orasi Parade Muharram 1434 H -Boso Jowo version-

 

Memperingati tahun baru hijriyah 1434 H

Lomba Orasi Empat Bahasa

Tema khilafah dan umat terbaik

Perwakilan Angkatan 2010 Akhwat

 

Orasi bahasa jawa ngoko ngasal

 

dulur-dulur, bolo-bolo kabeh

ngerti ra, piye kadaane umat islam saiki?

mlarat!

bodho!

koplo!

tukang korupsi!

diarani teroris!

kabeh iku julukane wong islam.

wis akeh berita ning tipi, radio, internet lan liyane

wong islam saiki entuk gelar-gelar elek

cek melase awak dhewe rek!

ngenes!

padhahal awake dhewe iku umat sing paling apik sak ndonya

Allah wis nyebutno wong islam iku dadi umat sak apik-apike umat. kuntum khairu ummat.

opo kowe yakin, bolo? Jawaben!

kudu yakin!

sejarah ugo wis mbuktekno kejayaane islam

naliko islam digawe dadi aturane negoro islam, daulah khilafah

khilafah wis ngopeni islam lan kaum muslim, sak suwene telulas abad

khilafah nglahirno wong-wong pinter, penemu-penemu kayata ibnu shina, al kindy, al khawarizmi lan isih akeh liyane

khilafah menehi rakyat kebutuhan-kebutuhane kayata kesehatan, pendidikan, keamanan, penak lan murah, malah iso gratis!

tapi saiki sawangen uripmu dewe,

kabeh kuwi mau gampang diolehne opo ora?

sembarang-sembarang larang. bensin mundhak. listrik iyo ngono. sekolah larang. wong miskin ojo nganti lara merga ora ono tambane ning rumah sakit. ditolaki lek ra nduwe dhuwit.

lapo iso koyo ngene?

jare sak apik-apike umat?

endi?

ngilang. ora ono buktine saiki.

prakosone umat islam isih turu!

dulur-dulur, tugase awak dhewe nggugah umat islam iki ben tangi, ben bangkit!

siji-sijine dalan ben sak apike-apike umat iku bali maneh ning awak dhewe yoiku mbalekke khilafah islam

supoyo islam iso bali diterapno maneh satus persen

khilafah iku pangarep

khilafah iku kuwajiban

khilafah iku janjine Gusti Pangeran

adegno khilafah!

AllahuAkbar!