Ketika Dakwah mengajariku..

Ketika Dakwah Mengajariku

@sebutir_Pasir

 

Ketika dulu aku tak mengerti siapa dan untuk siapa aku ada…

Dakwah mengajariku menjadi seseorang yang hidup untuk yang lain..

Ketika dulu aku merasa lemah pada hidupku..

Dakwah mengajariku bagaimana berjuang hingga menjadikanku sosok yang kuat..

Ketika dulu aku selalu menggugat Allah atas takdirnya..

Dakwah mengajariku menjadi hamba yang ikhlas thd ketentuanNya..

Ketika dulu aku selalu tergesa mengejar apa yang ku mau..

Dakwah mengajariku tentang ketekunan dan kesabaran menantikemenangan..

Ketika dulu aku hanya bermimpi kecil dan berpikir apa adanya..

Dakwah mengajariku mengajariku untuk berani bermimpi besar dan membuat cita sebanyak mungkin..

Ketika dulu aku hanya hidup untuk diri sendiri..

Dakwah mengajariku untuk bisa peduli dan peka pada keadaan orang lain

Ketika dulu aku tak bisa menerima keburukan orang lain atasku..

Dakwah mengajariku untuk membalas keburukan dengan kebaikan..

Ketika dulu aku merasa tak punya siapapun yang menolongku..

Dakwah mengajariku tentang keyakinan bahwa Allah itu akan selalu ada untuk hambaNya..

Ketika dulu aku tak bisa menyentuh hati manusia

Dakwah mengajariku tentang bahasa hati..

ya.. dakwah mengajariku banyak hal..

Dakwah telah menempaku menjadi sosok yang lebih berarti untuk hidup yang hanya sekali..

Dakwah mengajariku tentang cinta sejati..

Dakwah mengajariku tentang kekuatan agar aku tak menjadi manusia yang mudah menyerah..

Dakwah mengajariku menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin..

Dakwah mengajariku tentang sebuah keikhlasan..

Dakwah mengajariku agar senyumku selalu tersebar dimana saja..

meski hatiku sedang mendung..

Dan dakwah telah mengajariku bagaimana menjadikan dunia ini ada dalam genggaman tanganku.. bukan pada hatiku..

Hingga ketika Allah memberiku kesedihan.. aku tahu bagaimana caranya tersenyum lagi..

kafilah-dakwah1

Tinggalkan Balasan

