Tumpah ruah

Yang tumpah ruah.
Banyak hal yang tak bisa tercatat akhir akhir ini.
Tentang kuliah yang cuma hari selasa aja dan tugas uniknya untuk kesebelasan peserta kuliah kombis itu.
Tentang bahasa arab, tanpa ada qismu lughoh dan mahad seperti biasanya, serta entah kapan lagi bisa serius mempelajarinya.
Tentang keluh kesah mahasiswa tingkat akhir. Sibuk dengan hafalan dan skripsi. Ada yang nyambi kerja atau kursus menjahit.
Tentang expirednya berkecimpung dalam dunia keBEMan, keberlanjutan mimpi untuk umroh, serta amanah baru di asrama.
Tentang pergulatan pemikiran mahasiswi muslimah dan aktivis serta intelektualnya,  acarapun dipersiapkan begitu rupa, strategi disusun dg sungguh sungguh dan intensif.
Tentang karcis parkir UGM yang berkali kali didapat perminggu, yang bahkan gazebo maskamnya lebih sering dikunjungi daripada tempat kos adik kandungnya sendiri.
Tentang orang orang inspiratif, berdedikasi tinggi untuk dakwah, pengorbanannya, perjuangannya, semangatnya, waktu dan energinya dipersembahkan demi kemuliaan dien ini.
Tentang para pembelajar yang ingin kau bentuk pribadinya, ternyata mereka mampu, mereka bisa, mungkin tadinya tak kau sadari, mereka berubah, lebih baik, dengan progresnya masing masing.
Tentang kerinduan untuk hamfara, bahkan sebelum benar benar meninggalkannya.
Tentang keinginan selalu menyampaikan cinta pada penduduk bumi, mengingatkan kesalahan dan menunjukkan jalan kebenaran. Khususnya untuk jogja, kami akan membebaskanmu.

Banyak sekali yang ingin dibagi. Tapi kadang ada hal yang lebih baik dituliskan, namun adakalanya lebih indah jika dilisankan. Entah kapan. Entah pada siapa.

#segala puji bagiMU, Allah. Kami telah sempat mengenal islam dan dakwah. Semoga aktivitas apapun tak lepas dari ibadah dan dakwah. Jadikan kami istiqomah senantiasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s