Hidup untuk belajar, belajar dari kehidupan

Akhirnya berjalannya masa membuat kita mengambil banyak pelajaran. Hidup adalah tempat belajar. Pelajaran diambil dari berbagai dinamika kehidupan.
Menyadari arti hidup itu, ibarat memecahkan kode paling rumit. Ibarat menemukan titik kunci harta karun terlangka sedunia.
Tapi ini bukan soal itu. Melainkan proses seseorang untuk semakin dewasa.
Semakin hari, masalah silih berganti, amanah hilir mudik datang dan pergi. Tapi apakah kita juga kian dewasa menghadapinya?

Jangan pernah mengeluh atas beban yang sedang kau pikul saat ini. Bukankah kau minta pada Allah agar kau bisa kuat? Ini latihannya.
Jangan takut gagal. Justru carilah kegagalan, itu caramu belajar. Tiada orang sukses yang tidak gagal. Lebih cepat merasakan kegagalan, peluang untuk lebih cepat sukses juga lebih besar.
Nobodys perfect. Jangan khawatirkan dirimu bila tidak sempurna mengerjakan sesuatu. Lakukan saja, dan cobalah lagi.
Berfikir sederhanalah. Jangan terlalu merumitkan sesuatu, tapi jangan meremehkan ancaman kecil sekalipun. Waspada, serius, tapi santai. Enjoy aja.
Positif thinking.! Belum tentu orang lain akan selalu menyalahkanmu, ada sisi kebaikan yang bisa mereka lihat. Khusnudzon.
Qadla Allah tidak pernah salah. Masalah-masalah yang kau hadapi, fikirkan penyelesaiannya, bukan merenungi penyesalannya. Jadikan pelajaran ya, jangan kalah sama keledai.
Hal-hal yang diluar kekuasaanmu, itu ghairu nidzomul wujud, ya sabar dan tawakkal. Itulah bukti cinta dan kasih sayang Allah padamu, untuk melatihmu pada tingkat ujian yang lebih berat dengan reward yang setimpal tentunya.

iff_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s