Satu Per Satu

Satu satu..daun daun..berguguran tinggalkan tangkainya..
Satu satu..burung kecil..berterbangan..tinggalkan sarangnya..
Jauh, tinggi, ke langit..yang biru..
#nginget dikit lagu anak-anak yang dulu suka dinyanyiin sama AFI junior.

Putaran masa takkan berhenti kecuali kehendakNya. Semakin hari, benih-benih yang ditanam semakin tumbuh, besar, berbunga, berbuah, hingga suatu saat mati. Manusia hidup pun menjalani waktunya, hingga masa hidup berakhir.
Satu per satu ujian menghadang dan diselesaikan. Satu persatu amanah dibebankan dan dituntaskan . Satu persatu kebahagiaan hadir dan kita syukuri. Satu persatu kepedihan menyambar dan kita perlu bersabar. Satu persatu orang datang, dan pergi. Satu persatu anak-anaknya umi abi semakin dewasa dan akan menempuh hidupnya sendiri. Satu persatu fase kehidupan akan berubah.
Satu persatu makar musuh musuh islam akan semakin terbongkar. Satu persatu umat takkan percaya dengan ilusi kemungkaran. Satu persatu umat akan turut sadar akan kebangkitan hakiki. Satu persatu mereka akan mengambil peran perubahan besar dunia menuju khilafah. Setelah 89 tahun perisai umat itu hilang. Setelah 89 tahun umat islam merana terjajah oleh sistem kufur.

Cepat atau lambat waktu yang kau rasakan, sudah cukupkah untuk membawa perbekalan? Untuk perjalanan yang panjang nanti, setelah masamu habis. Setelah jantung berhenti dan ruh terlepas dari jasad. Sudah siapkah?

Ingat dosa-dosa yang tak mudah terhapus: dosa investasi. Satu-satunya cara adalah imbangi dosa ini dengan amalan investasi: dakwah.

Allahumma inna nas’aluka daulatan khilafatan ‘ala minhaj an-nubuwwah.

 

iff_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s