perjalanan empat puluh jam

>> Lebaran tahun depan pasti tak sama lagi, rumah dingin di puncak sawahan itu ditinggal ratunya kemarin lusa. Ya Allah, terima beliau disisiMu.
>> bangunjiwo, ngetos, dan sawahan : podho nggununge, sing seje mung nduweni sejarah lan kenangane dhewe-dhewe
>> Pada awalnya mungkin kau terlihat seperti pamer karena menceritakan dirimu dan kehidupanmu sendiri, tapi tinggal tunggu hingga orang sebelahmu itu mulai menceritakan masalahnya. Lihat, di bus pun kau tetap bisa lakukan aktivitas dakwah. Moga lebih mudah menggapai hidayah ya mbak Riana.
>> Gini nih, baru nyadar kalo keluarga besar nggak semua bisa nerima ‘pemikiran’ islam kita. Orientasi mereka masih: materi dan manfaat.
>> Sudah, pakdhe, aktivitas2 dakwah dan organisasi inilah yang menjaga saya. Pakdhe tenang saja. Pengecut itu jika ia tidak mau langsung menemui abii, dan menurut aturan kampus sih, waktunya paling cepat dua tahun lagi.
>> Apa sih alasan orang-orang keluar di jalanan tanggal satu januari begini? bikin macet. Tapi saya bisa lebih lama ngobrol berdua dengan bunda saya. #ndakpapa.
>> Abii: Sekarang udah suka foto2an, tapi belum ganti display picture gara-gara belum ngerti gimana caranya. Kalo kemarin ngeles, “yang ada cuma foto galon aqua”
>> Abii as host of MEF Jatim 2012: lupa naruh kertas untuk perkenalan pembicara terakhir. Grogi, ga inget kertas nya dimana..”beliau adalah.. adalah..” akhirnya cari-cari di meja panggung tetap dilihat oleh ribuan pengusaha. Peserta menyemangati dengan teriakan khilafah dan gema takbir. Ngga lama lalu.. Abii bergaya dengan meletakkan telunjuk di kepala “ternyata kertasnya ada di saku saya.. yak..”
>> Nashrin said “umiku pinter njahit, ojo dipek lo yoo!”
>> Nashrin lagi: Ditinggal umi keluar kota, ngambek. Protes, “Kok umi ndak bilang2?” “Lha adek kemana pas umi pergi? Dolan tho? Kok ndak pamit?” “…..” “Pokoke aku ndak mau kehilangan umi lagi”
>> Terkadang yang menjadi alasan untuk tidak pulang adalah takut tak bisa berlama-lama di rumah. Maaf ya dek, kita baru ketemu tadi siang dan mbak pergi pas malamnya kamu udah tidur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s