Curhatan Si Penghasut (jangan dibaca)

Hei kalian yang menyebut diri sebagai agen perubahan..

Perkenalkan, namaku penghasut. Tugasku menghasut kalian agar banyak melakukan hal mubah dan siasia, agar kalian lalai dengan tugas dan amanah kalian, ini satu jalan menggagalkan atau setidaknya menunda keberhasilan proyek besar kalian.

Raja tidur

Ayo, ayo, banyak-banyaklah kalian tidur. Kalian ini kan capek, tidur malam bahkan begadang karena nonton film. Gapapa kok, sekali-kali tidur siangnya lama. Sekali-kali setelah subuh tidur lagi, itu tidak masalah.. (hahahha..aku akan membuat kalian punya habit banyak tidur. Kalian takkan merasakannya, aku akan menghasut kalian sedikit demi sedikit) oh, lihat itu, teman kalian tidur. Amir/amiroh kalian juga tidur. Pembina kalian pun tidur. (hh, lagi-lagi kalian begitu terpedaya dengan figuritas. Ampuh sekali untuk melemahkan kalian. Dasar tukang tidur. Sekali kalian membiasakan diri untuk tidur lagi setelah subuh, maka dengan mudah aku menghasut kalian lagi esok hari. tenang saja, aku takkan lelah menggodamu)

Sufi(suka film) jadi rutinitas

Ada film baru tuh, buruan copy. Ayolah, hari ini kan belum nonton. Cuma dua jam aja kok, ga akan mengganggu apapun. Lagipula ngga ada kerjaan, maka bersenang-senanglah menonton! Ha. Happy watching!! (kalian tau kan, nonton itu bikin candu. Kalo udah kebiasaan nonton film, pasti ketagihan. Sayang, kalian Cuma hafal teori. Udah tau kalo kebanyakan nonton itu buang2 waktu, tetep aja dilakonin. Parahnya kalian juga mau saja kusuruh nonton film yang penuh aurat dan hampir tak ada ibrah apapun yang kalian dapat. Hah, parah kalian. Padahal dua jam buat baca qur’an dapet 4 juz, ato buat baca udah dapat puluhan halaman. Buat nulis kayak begini juga bisa. Dua jam bisa kalian pake ngontak n nyebarin ide2 kalian agen perubah dunia. Tapi kalian telah kena hasutanku) Jadi, ayo sering-seringlah nonton.

Playnow: lagu konvensional, apalagi tentang cinta 

Ngedengerin musik udah jadi budaya. Ngeliat ibu-ibu pake earphone di tempat umum juga udah biasa. (Meski Cuma perkara ngedengerin musik, tapi bisa membawa kalian terhanyut pada kisah di lirik lagunya, seperti lagu cinta. kalian sadar ngga sih, lagu-lagu cinta nan konvensional itu penuh dengan pandangan sekuler yang misahin kehidupan dg aturan agama, liberal yang serba bebas, permisivis yang serba boleh. Hahaha, katanya kalian berideologi islam?) ayolah, hapus bete kalian dengan mendengarkan musik. Putar volumenya keras-keras tepat di kuping kalian. Ayolah, hafalkan lirik-liriknya. Kalau kalian bosan dengan lagu indonesia, tenang saja, par sahabatku telah menyiapkan seabrek lagu berlirik inggris, korea, dan jepang. Bagaimana? Kalian suka kan? ( sebelum tidur, jangan lupa taruh headset di telingamu, tak perlulah kalian baca doa tidur, biar aku saja yang menjaga tidurmu. Biarkan lirik-lirik lagu itu merasuk ke alam bawah sadarmu. Perlahan-lahan, kamu akan hafal di luar kepala tentang lagu-lagu itu, bisa jadi akan mengalahkan hafalan-hafalanmu yang lain) ketika belajar, ingat juga ya, dengarkan musik. Seru bukan? Belajar jadi tidak membosankan. (haha, beraninya kalian minta Allah memudahkan belajar kalian, tapi sambil kalian mendengarkan lirik-lirik lagu yang bertentangan dengan syariatNya??) aku tetap terus mendukung kelalaian kalian, aku bahkan ada disampingmu yang sedang ikutan bernyanyi.

Bigos

Biang gosip. . biang gosip. . ini yang paling mudah kalian lakukan. Tibatiba saja kalian menjustifikasi seseorang begini dan begitu, mendiskusikan masalah-masalah seseorang dan keburukannya tanpa berdiskusi bagaimana menyelesaikannya, kalian selalu menggunakan asumsi. Tak apa, lanjutkan. Aku suka kalian memakan bangkai saudara kalian sendiri.

Mari, para agen perubahan, siapapun kalian. Baik kalian yang suka organisasi, atau yang Cuma kuliah. lakukan saran-saranku ya. Banyak-banyaklah tidur. Seringseringlah kalian menonton film. Hafalkan lagu-lagu konvensional. Dan habiskan waktu kalian membicarakan keburukan orang lain. Supaya kalian kehilangan kesempatan-kesempatan emas/opportunity cost yang kalian punya untuk hal siasia. Supaya ketajaman berfikir kalian tumpul. Supaya hati kalian keras, dan amalan shaleh kalian nyaris kalah telak jauh dan lebih ringan daripada amalan kalian yang tak berguna. Agar kalian malas, tidak disiplin, tidak mau mengorbankan waktu untuk proses upgrading diri, agar kalian tak perlu memikirkan proyek raksasa kalian mengembalikan islam di muka bumi. Agar kalian melaksanakan amanah-amanah kalian asal-asalan saja. Maka misiku sukses.

Oya, semoga kalian TIDAK MEMBACA tulisan ini, karena kalau kalian tahu apa yang di otakku, bisa bisa kalian memperbaiki diri dan proyek kalian pun segera tercapai keberhasilannya. Oh tidak, kalau itu terjadi aku bisa dipindahtugaskan atau mungkin dipecat oleh bosku, setan.

—-ooooooo—-

nb: JANGAN membaca tulisan ini saja. Tapi buktikan kita mampu mengalahkan rayuan penghasut ini. Sembari memperbaiki masyarakat, sembari memperbaiki diri. Semoga dimudahkan. Teguhkan tekad. Bismillah..

One thought on “Curhatan Si Penghasut (jangan dibaca)

  1. ya ya ya…
    hal di atas amat berkaitan dengan yang namanya karakter

    jika karakter yang terbentuk semenjak kecil adalah keras, maka terbentuklah KARAKTER ynag keras.

    namun jangan khawatir saudari…karakter itu bisa diubah!!
    namun memang amat tak mudah, alias…sangat berat!!!!
    just do it! try it!🙂
    everyone should change herself from now!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s