kata pertama

Bismillahirrahmanirrahim..

Saya resmikan blog ini sebagai hunian maya saya berikutnya.

Dengan saksi malaikat pencatat amal di sebelah saya, rakib dan atid, pengikut saya kemanamana.

Pinginnya sih malaikat atid libur aja, ato izin kenapa gitu, bolos juga boleh.. tapi sayang saya bukan bosnya, yakin malaikat atid  ga bakal nurut sama saya. Yang bisa saya lakukan Cuma ngasih pensil khusus malaikat atid biar tulisan amalan buruk saya bisa saya hapus tanpa bekas. Tapi kayaknya karena zaman sudah canggih, mungkin malaikat udah bawa bb atau tablet. Jadi yang harus saya lakukan adalah menyewa hacker -tentunya dengan akad ijarah- untuk membuat  virus yang bisa langsung menginfeksi gadget pencatat amalnya dengan perantara udara dan seketika merusak data-datanya tentang kemaksyiatan dan energi negatif (eneg) saya. Saya takut kalo di padang mahsyar bakal nerima buku akumulasi amal saya dari kiri atau dari belakang garagara amal baik saya ternyata kalah jumlah dibanding amal buruk saya.

Karena saya tau semua itu fiktif bin khayalan belaka, yang benar benar bisa saya dan kamu lakukan saat ini di dunia nyata adalah menghindari maksyiat, besar maupun kecil, biar malaikat atid suwunk ngga ada yang perlu ditulis. Serta memperbanyak amalan berpahala nan berenergsi positif (epos). Harus ada nilainya karena Allah, karena yang namanya idrak sillah billah itu harus ada setiap saat dengan setia. Rugi dong,kalo samasama ngabisin masa hidup tapi nggak dicatat berpahala.

Udah ah, prolognya kepanjangan.

insyaAllah blog ini akan berisi tsaqafah-tsaqafah islam yang saya dapat, tentang kuliah, tentang pembumian ekonomi islam maupun islam keseluruhan, tentang kristalisasi pemikiran dan pentajassudan mabda islam, tentang harakah, juga apa saja yang ada di benak dan pikiran saya. Bagi saya hunian ini sebagai tempat saya berfikir, merenung, mengingat, berbagi, bermimpi, bercerita, dan beropini. Semua dalam satu kerangka, dakwah islam. insyaAllah.

Sebelumnya saya blogging di multiply,n sekarang ngungsi ke wordpress setelah sebelumnya bingung menentukan pilihan antara si blogspot dan si wordpress. Alhasil dengan berbagai pertimbangan jadilah pilihan saya jatuh disini. Meskipun ngga pake shalat istikharah.

Mudah-mudahan saya bisa sering-sering nulis kayak jeng armala di ujung sana. Hehe.

Semoga bermanfaat. Buat yang baca dan yang nulis. Amiin. Hwaiting!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s